Pengikut

Senin, 02 Desember 2013

Terima Kasih

Terima kasih Ibu..
Tangan halusmu begitu sabar menyuapiku..
Begitu lembut memijatku..
Begitu sigap menyiapkan segala kebutuhanku..


Ibu..
Saat aku sakit, engkau yang paling memendam sedih..
Aku melihat engkau menangis tengah di tengah malam..
Memohon segera untuk kesembuhanku..
Tiap malam tak pernah bosan memegang keningku..
Apakah panasnya sudah turun ?
Membetulkan selimutku yang tersingkap berantakan..


Setiap hari menyiapkan makanan yang kiranya bisa aku telan..
Karna kau tau, aku tidak makan apa-apa selama 4 hari..
Hanya air putih yang mampu mengisi perutku..
Ibu, kau bawel menyuruhku minum obat Bu..
Padahal kau tau jelas-jelas aku tak pernah menyukainya sejak kecil..
Ibu, engkau rewel soal makananku..
Memaksaku untuk makan sayur dan minum susu..
Padahal jelas-jelas kau pun tau aku juga tak menyukai keduanya sejak kecil..

Ibu engkau memaksaku untuk ke dokter..
Hingga di ujung kepayahanku, aku menyerah dengan segala egoku..
Engkau sendiri yang mengantarku ke dokter..
Menungguiku dan setia menemani ku..
Betapa kagetnya engkau mendengar diagnosa dokter tentangku..






Ya Allah, lindungi ayah ibuku, selamatkan ayah ibuku, cintai ayah ibuku, sayangi ayah ibuku..
Gantilah seluruh kebaikannya dengan keindahan surga-Mu kelak..


Aamiin yaa rabbal'alamiiin...

Rabu, 25 September 2013

Perpisahan

Ketika malam datang..
Bulan bersinar terang..
Menemani malam yang kelam..
Sayang seribu sayang..
Engkau tak ada disini..
Untuk menikmati malam ini..

Kau telah pergi..
Tinggalkan semua kisah..
Yang kita lalui bersama..
Dan aku mengerti..
Itu bukan dirimu..
Untuk berpisah denganku..

Perpisahan ~~
Sangatlah menyakitkan..
Ku ditinggalkan..
Orang yang kusayang..

Aku masih disini..
Untuk menantimu kembali..
Karna aku yakin pasti..
Dirimu akan kembali..
Untuk melepas rindu di hati..

Mati Rasa

Terlalu lama mengharapmu..
Terlalu lama menantimu..
Habiskan seluruh waktuku..
Hingga mati rasa hatiku..

Telah letih mendambamu..
Telah letih merindumu..
Habiskan seluruh waktuku..
Hingga mati rasa hatiku..

Haruskah aku pergi..
Dan mencari pengganti..
Untuk menemaniku..
Hingga menutup mataku..

Telah letih mengharapmu..
Telah letih mendambamu..
Habiskan seluruh waktuku..
Hingga mati rasa hatiku..

Haruskan aku pergi..
Dan mencari pengganti..
Untuk melupakan dirimu..
Yang telah menghancurkan aku..

Kembali ..

Saat sendiri disini..
Menanti engkau kembali..
Hanya hujan yang mampu tuk menemani..
Hidup kan terasa sunyi..
Jika engkau tak kembali..
Menemani hidupku yang suram ini..

Kembali..
Berikan sedikit cinta yang pernah tersimpan..
Untuk diriku..
Oh Kasih..

Ingin Pergi ..

Saat kau buka kedua matamu..
Mungkin aku telah jauh..
Meninggalkan dirimu dan kenangan kita..
Untuk slama-lamanya..

Biarkan aku pergi jauh..
Membawa luka hati ini..
Ku yakin engkau akan mengerti..
Rasa sakit hati yang ku alami..

Dengarkan ..

Dengarkan aku kasih..
Aku masih disini..
Menemani malam mu..
Hingga engkau terlelap mimpi..

Ku masih disini..
Hingga waktuku datang..
Ku kan setia..
Hingga akhir penantian kita..

Jangankan engkau pergi jauh..
Dariku..
Aku mencintaimu..
Dan biarkan aku tuk slalu..
Menemani hidupmu..
Hingga akhir sang waktu..
Dan tetap mencintaimu..

Rabu, 12 Juni 2013

Anak - Anak Jadul Era 90an

Blogs ! Kali ini gue mau sedikit berbagi tentang musik anak-anak. Kayak yg kita tau ya, era 90an adalah masa keemasannya musik anak-anak. Dimana anak-anak benar-benar merasakan kehidupannya sendiri tanpa takut tercemari oleh limbah galau remaja dan dewasa. Gue ngerasa sangat beruntung dan bersyukur banget lahir di tahun 90an. Gue puas menikmati masa anak-anak gue. Apakah itu tontonan, musik, hiburan, semuanya dikemas secara menarik khas anak-anak banget. Kalian yang pernah merasakan indahnya masa era 90an pasti merasa sedih dan prihatin akan keadaan anak-anak jaman sekarang yang lebih tau dan hafal tentang lagu-lagu korea, boyband, dan lagu-lagu penuh cinta nan galau lainnya. Apakah di masa 90an tidak ada lagu-lagu cinta ? Oh tentu saja ada ! Namun, lagu-lagu nya dikemas sesusai usia pendengarnya. Anak-anak diperdengarkan dengan musik-musik ceria dan rasa cintanya itu ditunjukkan untuk Ayah, Ibu, Kakak, Adik, saudara, Guru dan sejenisnya. Sedangkan masuk ke usia remaja, konsep liriknya adalah ciri khas remaja yang sedang berbunga-bunga di mabuk asmara.

Untuk hiburan ? Jangan khawatir bakal keabisan tontonan. Kalo udah hari Sabtu sore, pasti tv bakal nayangin hiburan anak-anak. Entah itu sinetron atau acara musik anak. Hari Minggu ? Jangan ditanya. Dari mulai mata melek sampe mau tidur, semua acara tv fuuuull khusus anak-anak. Ya kartun, sinetron, acara musik, kuis, pokonya semua berbau anak-anak.

Coba kita liat anak-anak sekarang ? Apakah ada sinetron khusus untuk anak-anak yang sifatnya mendidik dan memperbaiki karakter anak ? Apakah ada penyanyi cilik dan musik anak-anak yang musik dan liriknya serta cara berpakaian dan make up penyanyi nya pure benar-benar mencerminkan anak-anak ? Tidak ! Jaman sekarang sangat mengenaskan sekali. Anak-anak sangat kehilangan dunianya. Musik anak-anak pun sekarang lebih banyak dicekokin oleh budaya barat dan orang dewasa. Okelah, anak-anak nyanyinya lagu Naik-Naik Ke Puncak Gunung. Kita lihat pakaian dan make up nya ? Apakah seperti pakaian anak-anak ? Kalo menurut gue, enggaaaakk !! Anak-anak sekarang pake baju modelnya model orang tua semua pluuuss make up nya yg super menor. Tengok penyanyi anak-anak jaman dulu, kita lihat Maissy, Trio Kwek-Kwek, Joshua, Sherina, Cindy Cenora, Agnes Monica, Chiquita Meidy, apa ada dari mereka yang menggunakan pakaian model orang dewasa dengan make up yang super menor ? Kalo temen-temen penasaran, silahkan liat di youtube deh. Itung-itung nostalgia :D

Jaman gue dulu ituuuw, emang super jadul banget. Ga ada HP, gadget, PS, Boyband Girlband, ga ada istilah 4L4Y. Ya pokonya hidup normal dan sangat menyenangkan. Jaman dulu mana ada PSP. Adanya tuh gimbot, gamenya cuma tetris tok. Gue punya sampe 2 biji. Yang 1 kecemplung di cucian jadinya koslet, padahal itu gimbot kesayangan gue :'( akhirnya gue dibeliin gimbot baru :D kalo di sekolah main gimbot yang nyewa seharga cepe rupiah, 10 menit main kalo uda abis waktunya ditarik deh itu gimbotnya sama abangnya :'(

Mau canggihan lagi ? Bukan PS yoo. Itu yg gue sebutin nintendo sama sega. Tv gue pernah sampe koslet karna gue, kk gue, sama nyokap hobi banget ngegame. Weleh kalo gue sama kk gue udah di depan game, anteeeeeeng dipanggil juga ga bakalan nengok. Nah ini kebiasaan ngegame gue jadi kebawa sampe sekarang. Jaman sekarang anak-anak pada bawa hp. Jaman dulu yg dibawa anak-anak always dan ga pernah ketinggalan ya apalagi kalo bukan tamagochi. Pelihara hewan virtual, dikit-dikit dicek udah maem belom, udah eek belom, mati apa ga. Ya gitu, bangun tidur pasti yang dicek tamagochi.

Jam istirahat di sekolah ? Bukan gosipin cowok atau cewek kece ya. Bukan gosipin artis boyband juga.
Mainannya :
biasanya main karet. Ini gue ga pernah ikutan karna gue ga pernah ahli main ginian. Kalah mulu gue jadinya males mau ikutan -_- kalo temen-temen cewek gue pada main karet semua, ya alhasil gue mainnya sama temen cowok. Main tabok-tabokan -_- kelakuan jaman gue dulu cukup kayak reman loh.
Bola bekel. Anak-anak taun 90an siapa yg gatau bola bekel ? Kasian amat ya MKKB (Masa Kecil Kurang Bahagia). Ini kalo gue mainnya jago loh hehe. Bolanya dari yg paling kecil sampe yg paling gede gue punya semua. Dulu kalo ke pantai, suka ngumpulin kerang-kerang buat jadi biji-biji bekel.
Main BP. BP apaan ? Bimbingan dan Penyuluhan ? Jeeehh, bukan atuh ! BP itu orang-orangan yg dari kertas, yang bisa kita ganti-ganti bajunya :D gue suka nih main ginian haha. Bikin rumah khayalan dari pasir, trus orangnya pake orang-orangan BP :D
Conglak. Ini gue sukaaaa banget sama permainannya. Kalo pas ga punya papan conglaknya, gue geduk-geduk tanah bikin lubang-lubang sejumlah lubang di papan congklak. Trus biji conglaknya diganti sama batu. Mainnya pas sore-sore dibawah pohon mangga. Adem banget sriwing-sriwing.
Ada rumah kosong yang belum diisi. Mari kita isi dengan lakon-lakonan sekarang juga. Inget liriknya apaan ? Itu games tebak-tebakan cuma pake lagu. Yang kalah, sesuai kesepakatan mau diapain. Banyak versi lagu buat permainan ini. Tebak-tebakannya bisa buah, hewan, artis, ya suka-suka deh intinya.
Tak. tik, bum, jeger. Kayak apa ya deskripsi permainannya ? Hmm mainnya pake jari. 4 orang, 1 orang jadi tak tugasnya jitak, tik tugasnya klitikin, bum tugasnya ngebum (ngepel tangan trus dijatohin ke tangan lawan), jeger ini yg parah tugasnya narik hidung sampe merah. Nanti kita pasang jari, terus tentuin keempatnya sampe jari terakhir. Misal terakhir tak, nah si tak ini harus nyelesain tugasnya. Ini sih menurut gue permainan penganiayaan tapi seruuu :D biasanya gue sama temen berebut mau jeger biar bisa bikin merah hidung orang hehe.
Main suit china, yg kalah harus mau disuruh-suruh -_-
Main galaxin / gobak sodor / telodor, ini seruuuu banget. Perlu kekompakan tim buat menang :D biasanya gue main sebelum mandi dan abis mandi sore sebelum brangkat ngaji. Berebut lapangan dulu tapinya karna yg mau main banyak.
Main benteng, ini hampir sama kayak gobak sodor. Perlu kekompakan tim. Tapi cara mainnya beda. Kalo gobak sodor, kita mesti atur strategi biar bisa masuk daerah lawan, bolak balik. Dan kalo ada yg gol, maka dia menang. Kalo benteng, kita atur strategi buat ngerebut benteng dan pasukan lawan. Ini permainan pokonya education banget. Harus pinter tak-tik perangnya, sama yg pasti menyehatkan karna kita dituntut lihai dan lincah untuk menghindari kejaran musuh :D

Ayo tambahin lagi permainan indah masa kecil :D

Kalo ke penyanyi cilik sama musiknya ?
Ada Maissy Pramaisshela. Gue suka banget nih sama dia. Centil, energik, rambut panjangnya itu loh bikin gue super irii -_- lagu-lagunya oke-oke banget. Ada yg inget lagu Ci..Luk..Baa ! Ambil bukunya, ambil pensilnya, kita belajar bersama. Gitu liriknya. Ada tulisan gue yg bahas khusus soal Maissy dan album-albumnya. Ya, lu ubek-ubek sendiri deh ya di blog gue. Ini deh gue share pict nya. Kali aja ada yg lupa-lupa inget. Doi pernah bawain acara Ci..Luk..Baa ! di SCTV sama sinetron Melati Putih di Trans TV.


Next, Cindy Cenora. Ini yg nyanyi lagu Pulau Bali. Gini liriknya, sungguh indah di Pulau Bali.Pulau Dewata menawan hati. Sayang sayang waktu kupulang teringat slalu di pulau ini.Ada juga lagunya yg judul Krismon, Aku Cinta Rupiah, trus yang paling gue suka itu yg judulnya Ini Indonesiaku, search aja di youtube masi ada kok lagunya.



Trio Kwek-Kwek. Dulu suka banget sama Leony, cantiiiiikk, imut banget :D kalo yg ini sih gue yakin kalian pada tau. Lagunnya Tante Cerewet favorit gue, Tari Samba, Katanya, Bis Sekolah. Personilnya, Dhea, Alfandi, Leony.
Sherina. Ini sih pasti kenal. Suara emas khasnya, pipi tembem daaaaann pilemnya Petualangan Sherina sampe sekarang gue ga bosen nontonnya hehe. Sampe sekarang doi masih eksis kok.
Joshua. Ini sih dulu dibilangnya anak ajaib. Dari nyanyi, sinetron, iklan beh doi nih dari kecil uda superr tajirr. Doi bikin band kan sekarang, trus ada lagunya yg didaur ulang ke versi remaja judulnya Diobok-obok 2. Kecilnya lucu, gedenya elek -_- eh ini doi pernah nyanyi lagu walang kekek sama Tukul Arwana, hehe walang kekek jadi inget sama DOS :D
Tasya. Ini juga lagunya oke-oke. Diadaptasi dari lagu-lagunya eyang AT. Mahmud. Sinetronnya dulu, judulnya Tasya. Doi juga masih eksis nih sampe sekarang.
Chiquita Meidy. Doi satu super jenoooong, sukanya nyanyi lagu-lagu daerah. Kampuang nan jauah di mato, Baju Kuruang, Kukuku, Dinosaurus. Pernah bikin 1 lagu remaja, tapi kayaknya ga sukses deh.
Christina Onasis. Ini gue sukaaa, cantik tapi lebih cantikan Maissy. Doi juga pernah bawain ulang lagunya Maissy judul Ci..Luk..Baa ! sama Si Kuman Nakal. Lagu yg lain, Begini Begitu, Cantik. Pict nya nih.
Udah ah, kalo dibahas semua banyak banget. Masih ada Bondan Prakoso dengan Si Lumba-Lumba, sekarang Doi jadi ganteng banget trus sukses dengan Bondan feat 2 Black. Ada Susan dan Ria Enez, Ka Seto dan Si Komo, Agnes Monica de el el.

Ayooo, kita ramaikan kembali dunia anak-anak. Meski kita sudah dewasa, ga dosa kok kalo kita tetep suka dengerin lagu anak-anak. Ajarkan lagu anak-anak yang kalian tau kepada adik, sepupu, keponakan, cucu, sodara, tetangga, dan semuanyaaaaah yang masih berbau anak-anak. Jangan sampe adik kecil kita yang imut yang masih balita bau kencur sampe tau istilah PHP :|